GELAR PESTA DEMOKRASI, DEMA STAI NURUL IMAN BERHASIL MELAHIRKAN WAJAH PEMIMPIN BARU MELALUI PEMIRA 2023

WhatsApp Image 2023-12-09 at 10.05.36

STAINI News – Dalam ajang pesta demokrasi dan regenerasi sebagai instrumen penggerak kampus, Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Iman (STAINI) Parung-Bogor mencatat sejarah demokrasi mahasiswa yang luar biasa dengan suksesnya Pemilihan Umum Mahasiswa (PEMIRA), Senin, 4 Desember 2023.

WhatsApp Image 2023-12-09 at 10.05.37Acara bersejarah ini diselenggarakan secara offline, di halaman kampus biru STAINI yang bertemakan “Satukan Suara Dan Jalin Kebersamaan Untuk Kemajuan”. Suasana penuh semangat ini menjadi latar belakang bagi terpilihnya pemimpin baru dan bentuk wujud partisipasi dari seluruh mahasiswa dalam memilih Ketua dan Wakil Ketua DEMA STAINI periode 2023-2024.

Iip Saepul Anwar selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAINI memimpin pelaksanaan pemira yang melibatkan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAINI yang berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah selama proses pemilihan tidak ada dinamika yang mengarah pada perselisihan antara saksi dan pendukung. Serta KPUM ini telah menjalankan proses pemilihan hingga usai”. Ungkapnya.

Terdapat tiga pasangan calon (paslon) dalam Demokrasi Pemira kali ini,yang pertama paslon Naufal Arrofif dan Adil Iskandar untuk kandidat nomor 1, yang kedua paslon M. Tendyto Al Kadari & Fadhil Al Maulidi untuk kandidat nomor 2, dan ketiga paslon Rismawan Adi & Edhry untuk kandidat nomor 3, mereka bersaing untuk menduduki posisi Ketua dan Wakil Ketua DEMA STAINI periode tahun 2023-2024.

Rangkaian acara dimulai dengan pemaparan visi dan misi serta adu gagasan bersama civitas akademika dan seluruh mahasiswa STAINI, dilanjutkan dengan Debat antar paslon, dan terakhir dilakukan pemungutan suara.

Proses pemungutan dan perhitungan suara dilaksanakan di halaman kampus biru dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua II Bidang Administrasi, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, serta seluruh Dosen STAI Nurul Iman Parung Bogor.

Dalam sambutannya, Dr. Ali Mutakin, MA.Hk, Wakil Ketua I STAINI dengan tulus memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa atas pastisipasi dan keberhasilan Pemira tahun ini. Beliau menyatakan rasa bangga atas tingginya antusiasme dan keterlibatan mahasiswa dalam proses demokrasi ini. Tentunya beliau berharap ajang ini menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa serta pemenang pemira untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, memperkuat komitmen atas prinsifnya dalam membawa perubahan positif, serta mengemban amanat yang telah dipercayakan oleh rekan-rekan mahasiswa.

 

 

Selain itu WAKET II Bidang Administrasi STAINI, Dr. Subaiki Ikhwan, M.Pd mengapresiasi kesuksesan pemira yang berjalan lancar dan sangat professional. Harapannya  bagi pemenang bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab selama menjabat serta akan menjadi landasan kuat bagi kelangsungan pembanguan dan kemajuan STAI Nurul Iman ke depannya.

Dari pesta demokrasi mahasiswa ini, akhirnya ditentukan pasangan calon yang terpilih menjadi Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa DEMA STAI Nurul Iman adalah paslon nomor urut 1 yakni Naufal Arrofif dan Adil Iskandar demi membawa harapan baru dan komitmen untuk menjaga persatuan serta kemajuan bagi seluruh elemen di lingkungan akademik STAI Nurul Iman Parung-Bogor.

Salam Mahasiswa !!!

Hidup Mahasiswa !!!

Red. Abdurrohman Awalul