AKREDITASI JURNAL AL ASHRIYYAH MERAIH PERINGKAT 5 SINTA

Jurnal-Al-Ashriyyah-Nurul-Iman

Bogor-— Alhamdulillahi Robbil’alamiin, ucapan syukur yang tidak henti-hentinya kami ucapkan atas segala karunia yang Allah SWT berikan kepada kami, keluarga besar STAI Nurul Iman Parung Bogor. Kabar bahagia hadir bersamaan dengan keluarnya pengumuman dari Kemenristekdikti tertanggal 11 Mei 2023 dengan Nomor. 79/E/KTP/2023 perihal pemberitahuan hasil akreditasi jurnal ilmiah periode 1 Tahun 2023, Jurnal Al Ashriyyah yang diterbitkan oleh STAI Nurul Iman parung Bogor berhasil masuk peringkat 5 (lima) SINTA.

Sebagaimana disebutkan dalam Permen Ristekdikti No. 9 Tahun 2018 Tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah bahwa Jurnal ilmiah adalah bentuk pemberitaan atau komunikasi yang memuat karya ilmiah dan diterbitkan berjadwal dalam bentuk elektronik dan atau tercetak yang berfungsi untuk meregistrasi kegiatan kecendekiaan; mengarsipkan temuan hasil kegiatan kecendekiaan ilmuan; mengakui hasil kegiatan yang memenuhi persyaratan ilmiah; mendiseminasikan hasil kegiatan kecendekiaan; mendiseminasikan hasil pengabdian kepada masyarakat; dan melindungi hasil karya peneliti/cendekiawan. Sedangkan akreditasi jurnal imiah dilakukan dengan tujuan untuk  meningkatkan mutu dan relevansi jurnl ilmiah; dan daya saing indonesia. Dengan telah terakreditasinya jurnal Al Ashriyyah pada peringkat 5 SINTA menandakan bahwa eksistensi jurnal Al Ashriyyah telah diakui sebagai jurnal nasional yang terakreditasi.

Prestasi yang membagakan sekaligus sebuah awal untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan jurnal online dengan kualitas artikel yang baik dan memberikan manfaat bagi keilmuan di bidang Komunikasi. Harapan besar kedepan, semoga jurnal Al Ashriyyah semakin lebih baik, dan mampu memberikan kontribusi keanekaragaman hasil penelitian di bidang komunikasi yang bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan di bidang komunikasi.

Red. Mohamad Safi’i