WORKSHOP PENINGKATAN MUTU TENAGA TEKNIS KEPENDIDIKAN PTKIS KOPERTAIS WILAYAH II JAWA BARAT

IMG-20220601-WA0006

IMG-20220601-WA0008Workshop Peningkatan Mutu Tenaga Teknis Kependidikan PTKIS KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat mengangkat Tema: Digitalisasi Kepangkatan Dosen PTKIS Untuk Meningkatkan Akreditasi. Workshop dibagi menjadi 2 materi yang berbeda. Pertama, materi SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal). Kedua, materi TENDIK e-jafung (Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional) dan BKD/LKD online serta masing-masing materi memiliki 3 sesi sub pembahasan.

Kegiatan berlangsung dari pukul 07.30-17.15. Pembukaan acara pada pukul 08.45 dihadiri oleh seluruh peserta undangan yang dilaksanakan di aula utama Gedung Krakatau room dan di hadiri langsung oleh  koordinator KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat (Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, CSEE) dilanjut dengan sambutannya, Prof. Mahmud sangat mengapresiasi pada seluruh delegasi perwakilan kampus yang hadir serta memberikan semangat kepada seluruh dosen PTKIS untuk dapat menyeimbangkan kemampuan pada era digitalisasi dalam pengisian data melalui online. Akhir kata dari sambutannya ialah “Tidak ada yg tidak bisa selama kita masih berusaha, Semangat membangun kualitas mutu tenaga pendidikan PTKIS.

Pukul 10.00 seluruh peserta workshop bergeser mendatangi gedung yang sudah disediakan oleh panitia untuk mengikuti acara inti workshop Peningkatan Mutu Tenaga Teknis Kependidikan. Gedung Krakatau untuk materi SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dan gedung parahyangan untuk materi TENDIK e-jafung (Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional) dan BKD/LKD online.IMG-20220601-WA0007

Adapun sub pembahasan materi Workshop SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) ialah: materi 1 (masalah-masalah borang) Team Akademik Wilayah II Jawa Barat. Materi 2 (penyusunan dokumen SPMI) Esa Firmansyah, M.Kom., PhD. Materi 3 (audit mutu internal dan rencana tindak lanjut) Khaerul Manaf, M.Kom., Cand. PhD.

Selanjutnya materi Workshop TENDIK e-jafung (Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional) dan BKD/LKD online. Urutan materi pembahasan: materi 1 (urgensi dan keunggulan aplikasi digital unutuk administrasi ketenagaan) narasumber Khaerul Manaf, M.Kom., Cand. PhD. Materi 2 (fitur-fitur dan isi aplikasi ketenagaan dosen kopertais wilayah II jawa barat) Beki Subaeki, M.Kom., PhD. Materi 3 (SOP dan proses validasi ketenagaan)Team KOPERTAIS Wilayah II jawa barat.

Kemudian dua delegasi yang di utus dari STAI Nurul Iman untuk tiap-tiap acara ialah. Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. Ali Mutakin, MA.Hk sebagai delegasi Workshop materi TENDIK e-jafung (Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional) dan BKD/LKD online, Ketua Penjamin Mutu STAI Nurul Iman Idrus, ST., MM belum bisah Hadir sehingga diwakilkan Wakil Ketua II Administrasi Dr. Subaiki Ikhwan, M.Pd sebagai delegasi Workshop materi SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal).