NURUL IMAN KEMBANGKAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA (PLTS) MERAJUT HUBUNGAN KERJASAMA UNPAM

05 desember 2021 seminar UNPAM

Nurul Iman News_Pengembangan pembangkit listrik bertenaga surya saat ini mulai merambah dunia pesantren. Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School contohnya, yang mendapat kesempatan sebagai tempat pelatihan dan pengembangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Pamulang (UNPAM), Minggu (05/12/2021).

Acara tersebut dihadiri dan dinarasumberi oleh Ir. Rasyid Widada, Ir. Rahmat Sobur, Dedik Supardiono yang merupakan dosen-dosen Universitas Negeri Pamulang. Pelatihan yang dibawakan dengan gaya talkshow, para peserta dihadirkan dan dikenalkan secara langsung  dengan komponen-komponen yang berkaitan dengan mesin PLTS.

Kerjasama dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis UNPAM ini, mengajarkan para santri khususnya peserta pelatihan dengan membekali materi manajemen, pengenalan komponen-komponen mesin PLTS, hingga manajemen pemeliharaan mesin PLTS.“Karena sesuatu itu kalau ingin sukses harus dikelola dengan manajemen yang bagus. Termasuk mengelola diri sendiri itu harus dengan manajemen, kalau kita nggak mampu mengatur diri sendiri maka kita nggak bisa juga mengatur orang lain. Kalau kita nggak sukses mengelola mengatur diri sendiri kapan waktunya tidur kapan waktunya belajar, kapan waktunya bangun, maka kita nggak bisa ngatur orang lain”. Tutur Ir. Rahmat Sobur dalam penyampaian materinya.

Dengan adanya pelatihan dan kerjasama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi antara Nurul Iman dengan Universitas Negeri Pamulang (UNPAM). Dan dapat menambahkan ilmu dan wawasan yang bermanfaat untuk santri dalam dunia industri.