VISITASI PROGRAM STUDI BARU SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NURUL IMAN

VISITASI PROGRAM STUDI BARU SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NURUL IMAN

(Foto Bersama Tim Asesor Visitasi Prof. Dr. H. Muhtar solihin, M.Ag dan Dr. H Ramdani Wahyu Sururie, M.Ag, M.Si)

Nurul Iman News_Rabu, 15 Desember 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Iman siap trasformasi menjadi Institut Agama Islam Nurul Iman dengan menambahkan tiga Prodi baru yaitu Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah, Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyyah, dan Ilmu Hadits Fakultas Ushuluddin.

IMG-20211215-WA0029 Prof. Muhtar sangat respek dalam memberikan arahan dan koreksian terkait persiapan penambahan tiga prodi baru STAI Nurul Iman untuk transformasi menjadi institut terlihat bahwa STAI Nurul Iman Sudah ada wadahnya untuk menjadi institut dengan sumber daya manusia, dosen dan mahasiswa di STAI Nurul Iman sudah layak menjadi institut. “Adapun tiga syarat untuk menjadi institut atau universitas yaitu Dosen, Kurikulum dan Tata Kelola kemudian prihal yang kekurangan-kekurangan teknis, kita dari Kopertais selalu siap membantu, kita tidak pernah menghalangi bagi siapapun yang ingin membuka prodi baru” (ujar Prof. Muhtar).
Dengan sejumlah masukan serta arahan dari tim assessor terhadap kekurangan-kekurangan yang belum terpenuhi pada borang persiapan program studi baru ini maka seluruh tim borang akan menambahkan kekurangan-kekurangan sesuai arahan dan masukan yang diberikan oleh tim assessor Visitasi Program Studi Baru.
Dr. (Can) Umi Waheeda, S.Psi, M.Si pada akhir tutur katanya sangat berterimakasih kepada tim assessor Prof. Muhtar dan Dr. Ramdani yang telah datang ke STAI Nurul Iman dan sedia memberikan arahan agar STAI Nurul Iman dapat menjadi lebih baik lagi dengan harapan Dr. (Can) Umi Waheeda, S.Psi, M.Si kedepannya STAI Nurul Iman akan menjadi Universitas Sesuai Cita-cita Abah (Hb. Saggaf).